Artikel Indonesia Kelas X, XI XII
MAKALAH INDONESIA
Sabtu, 20 Desember 2014
DESKRIPSI PENCAPAIAN KOMPETENSI KURIKULUM 2013
DESKRIPSI PENCAPAIAN KOMPETENSI KURIKULUM 2013
MATA PELAJARAN PRAKARYA
A. PENGETAHUAN
NO NILAI DESKRIPSI
1 A Sangat memuaskan. Dapat mengingat, menerapkan, menganalisis, dan mengevaluasi semua kompetensi dasar.
2 A- Memuaskan. Dapat mengingat, mengetahui, menerapkan, menganalisis semua kompetensi dasar tetapi kurang teliti mengevaluasi salah satu kompetensi dasar.
3 B+ Sangat baik. Dapat mengingat, mengetahui, menerapkan, menganalisis sebagian besar kompetensi dasar tetapi kurang bisa mengevaluasi salah satu dari kompetensi dasar.
4 B Baik. Dapat mengingat, mengetahui, menerapkan, menganalis sebagian besar kompetensi dasar tetapi kurang bisa mengevaluasi dua kompetensi dasar.
5 B- Cukup baik. Dapat mengingat, mengetahui, menerapkan sebagian besar kompetensi dasar tetapi kurang bisa menganalisis dan mengevaluasi dua kompetensi dasar.
6 C+ Sangat cukup. Dapat mengingat, mengetahui, menerapkan sebagian kompetensi dasar, tetapi kurang bisa menganalisis dan mengevaluasi sebagian besar kompetensi dasar.
7 C Cukup. Dapat mengingat, mengetahui sebagian kompetensi dasar, tetapi kurang bisa menerapkan, menganalisis dan mengevaluasi beberapa kompetensi dasar.
8 C- 'Sedang. Dapat mengingat, mengetahui sebagian kecil kompetensi dasar tetapi kurang bisa menerapkan, menganalisis, dan mengevaluasi beberapa besar kompetensi dasar.
9 D+ 'Kurang. Hanya dapat mengingat, mengetahui, menerapkan, menganalisis, dan mengeveluasi sebagian kecil kompetensi dasar.
10 D Sangat kurang. Hanya dapat mengingat, mengetahui, menerapkan, menganalisis, dan mengeveluasi satu atau dua kompetensi dasar saja.
B. KETERAMPILAN
No NILAI DESKRIPSI
1 A Sangat terampil bertanya, mencoba dan kreatif dalam membuat kerajinan (alami dan buatan) serta mencoba membuat alat penjernih air.
2 A- Terampil bertanya, mencoba dan kreatif dalam membuat kerajinan (alami dan buatan) serta mencoba membuat alat penjernih air.
3 B+ Cukup terampil bertanya, mencoba dan kreatif dalam membuat kerajinan (alami atau buatan) serta mencoba membuat alat penjernih air.
4 B Sangat aktif bertanya, mencoba dan kreatif dalam membuat kerajinan (alami atau buatan) serta mencoba membuat alat penjernih air.
5 B- aktif bertanya, mencoba dan kreatif dalam membuat kerajinan (alami atau buatan) serta mencoba membuat alat penjernih air.
6 C+ Aktif bertanya dan mencoba tetapi kurang kreatif dalam membuat kerajinan (alami atau buatan) serta mencoba membuat alat penjernih air.
7 C Cukup aktif bertanya dan mencoba tetapi kurang kreatif dalam membuat kerajinan (alami atau buatan) serta mencoba membuat alat penjernih air.
8 C- Kurang aktif bertanya dan mencoba tetapi kurang kreatif dalam membuat kerajinan (alami atau buatan) serta mencoba membuat alat penjernih air.
9 D+ Tidak aktif bertanya, mencoba dan kreatif dalam membuat kerajinan (alami atau buatan) serta mencoba membuat alat penjernih air.
10 D Tidak pernah aktif bertanya, mencoba, dan kreatif dalam membuat kerajinan (alami dan buatan) serta mencoba membuat alat penjernih air.
C. SIKAP
No NILAI DESKRIPSI
1 A Menunjukkan sikap sangat baik dalam aspek spiritual, kejujuran, kedisiplinan, bertanggungjawab, kreatifitas, gotong royong, sopan santun dan kepercayaan diri serta menghargai keragaman produk kerajinan sebagai anugerah Tuhan.
2 A- Menunjukkan sikap baik aspek spiritual, kejujuran, kedisiplinan, bertanggungjawab, kreatifitas, gotong royong, sopan santun dan kepercayaan diri serta menghargai keragaman produk kerajinan sebagai anugerah Tuhan.
3 B+ Menunjukkan sikap baik aspek spiritual, kejujuran, kedisiplinan, bertanggungjawab, kreatifitas, gotong royong, sopan santun dan kepercayaan diri serta menghargai keragaman produk kerajinan sebagai anugerah Tuhan.
4 B Menunjukkan sikap baik aspek spiritual, kejujuran, kedisiplinan, bertanggungjawab, kreatifitas, gotong royong, sopan santun dan kepercayaan diri serta menghargai keragaman produk kerajinan sebagai anugerah Tuhan.
5 B- Menunjukkan sikap baik aspek spiritual, kejujuran, kedisiplinan, bertanggungjawab, kreatifitas, gotong royong, sopan santun dan kepercayaan diri serta menghargai keragaman produk kerajinan sebagai anugerah Tuhan.
6 C+ Perlu bimbingan dalam aspek spiritual, kejujuran, kedisiplinan, bertanggungjawab, kreatifitas, gotong royong, sopan santun dan kepercayaan diri serta menghargai keragaman produk kerajinan sebagai anugerah Tuhan.
7 C Perlu bimbingan dalam aspek spiritual, kejujuran, kedisiplinan, bertanggungjawab, kreatifitas, gotong royong, sopan santun dan kepercayaan diri serta menghargai keragaman produk kerajinan sebagai anugerah Tuhan.
8 C- Kurang baik dalam pembelajaran dan perlu bimbingan dalam aspek spiritual, kejujuran, kedisiplinan, bertanggungjawab, kreatifitas, gotong royong, sopan santun dan kepercayaan diri serta menghargai keragaman produk kerajinan sebagai anugerah Tuhan.
9 D+ Kurang baik sekali dalam pembelajaran dan perlu bimbingan dalam aspek spiritual, kejujuran, kedisiplinan, bertanggungjawab, kreatifitas, gotong royong, sopan santun dan kepercayaan diri serta menghargai keragaman produk kerajinan sebagai anugerah Tuhan.
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar